Hari Raya Idul Fitri atau Bulan Lebaran di indonesia selalu identik dengan tradisi berbagi parcel untuk keluarga, tetangga, sahabat maupun kolega bisnis misalnya. Memberi parcel lebaran berarti kita telah melaksanakan salah satu sunnah Rasulullah, yaitu memberi hadiah. Rasulullah menganjurkan kita untuk saling memberi hadiah. Beliau bersabda, “Saling menghadiahilah kalian niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR.Bukhari). Para ulama menjelaskan, hadiah bisa menjadi sebab persatuan dan rasa cinta di antara kaum muslimin dan manusia pada umumnya, sehingga sangat dianjurkan.

Parcel sendiri merupakan sebuah bingkisan yang di berikan sebagai ungkapan perasaan baik perhatian, cinta dan lainnya. Dalam hal isi dari sebuah parcel berbeda beda tergantung dari moment dan kepada siapa kita memberikannya. Banyak macam barang yang bisa dijadikan parcel untuk momen lebaran, seperti; makanan, minuman, pakaian, alat elektronik, household, bahkan uang dan lain sebagainya. Tampilan parcel akan lebih menarik dengan dikemas dalam keranjang tempat parcel yang biasanya dibuat khusus dengan nuansa lebaran. Kendati demikian, kita harus tetap cermat dan selektif saat memilih parcel Lebaran.

Berikut ini beberapa tips yang bisa di ikuti sebelum memutuskan membeli parcel lebaran.

Perhatikan tanggal kedaluwarsa produk

Apabila anda membeli parcel yang berisikan produk makanan dan minuman hal terpenting adalah memperhatikan tanggal kadaluarsa dari produk tersebut. Minimal masa kadaluarsa pada produk parcel yang anda beli adalah 1 tahun karena mungkin tidak dalam waktu dekat akan di konsumsi. Solusi terbaik adalah anda membeli Parcel Makanan maupun Minuman di pembeli terpercaya.

Pastikan Barang Halal

Halal merupakan salah satu hal terpenting yang tak boleh diabaikan dalam memilih ataupun membeli produk parcel. Karena parcel lebaran akan dikirimkan ke sesama umat islam, islam ke non maupun sebaliknya alangkah tepatnya memastikan semua produk di dalam parcel terjamin kehalalan nya. Hal tersebut salah satunya bisa dilihat dari logo halal yang tercantum dalam produk tersebut.

Perhatikan Kualitas Isi Parcel

Dikarenakan tujuan dari memberikan parcel adalah untuk mempererat tali persaudaraan, jadi jangan sampai kamu memberikan parcel yang isinya asal-asalan. Minimal terdapat makanan maupun minuman seperti sirup yang sudah jelas cita rasanya. Jika anda memilih asal-asalan bisa saja parcel anda akan diberikan ke orang lain oleh penerima atau orang yang anda beri parcel.

Pastikan Membeli Bingkisan Sesuai Anggaran

Ini masih berhubungan dengan poin 3, memberi parcel dengan kualitas tidak harus mahal. Anda dapat memilih beberapa produk yang sudah familiar atau mungkin jika anda tau anda dapat memberikan parcel yang berisi makanan/cemilan kesukaan orang yang anda kirim. Jika anda akan mengirim ke banyak orang ada baiknya anda menyiapkan anggaran jauh-jauh HARI.

Hindari Membeli Produk dari Luar Negeri

Memberikan parcel dengan isian produk luar negeri pasti terlihat wah di mata beberapa orang. Tapi jangan ambil kesimpulan cepat, karena tidak semua lidah orang indonesia menyukai makanan dan minuman dari luar negeri.

Gimana? masih bingung memutuskan untuk membeli parcel. Kalo masih bingung anda dapat menghubungi Pusat Parcel Indonesia. Pusat Parcel sebagai toko parcel online melayani penjualan dan pengiriman parcel ke alamat tujuan menggunakan sistem pemesanan online dengan pelayanan cepat dan mudah. Jangan ragu lagi Segera Hubungi kami sebelum Terlambat..