Tak terasa Beberapa Hari lagi kita akan kembali menyambut bulan Suci Ramadhan. Bulan yang penuh suka cita yang selalu di tunggu-tunggu oleh banyak kaum muslim di dunia. Serta bulan di mana umat muslim akan segera melakukan ibadah wajib mereka yakni berpuasa.

Namun, bulan ramadhan tahun ini mungkin akan jadi bulan ramadhan yang cukup berbeda dari biasanya. Pasalnya seluruh dunia kini tengah menghadapi wabah / Pandemi virus corona, termasuk negara Indonesia Juga. Oleh karena itu kita dihimbau DIRUMAH AJA oleh pemerintah untuk menekan penyebaran virus / pandemi tersebut.

Dengan DIRUMAH AJA sudah pasti segala aktifitas dan mobilitas kita kini jadi terbatasi termasuk melakukan hal yang biasanya kita lakukan di bulan ramadhan. Masihkah kalian ingat apa saja Hal Yang identik kita lakukan Untuk Menyambut bulan Ramadhan. Dibawah ini beberpa hal yang biasa kita lakukan di bulan ramadhan yang kemungkinan tidak akan kita lakukan di tahun ini.

Beberapa Hal Yang Biasanya Kita Lakukan di Bulan Ramadhan

Tradisi Mudik Lebaran

Mudik adalah kegiatan untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan termasuk menjelang Lebaran. Tahun ini mungkin banyak yang memutuskan tidak mudik dikarenakan resiko apa bila nekat melakukannya.

Belanja Lebaran di Swalayan

Untuk sebagian masyarakat berbelanja di pusat perbelanjaan di bulan ramadhan merupakan agenda wajib yang harus dijalani. Bukan hanya untuk menghabiskan kebersamaan saja namun Umumnya saat bulan Ramadhan tiba banyak pusat perbelanjaan yang memberikan diskon menarik dan cukup besar. Sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Online bisa jadi solusi untuk belanja lebaran, tapi rasanya akan beda karena kita tidak bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

Sholat Tarawih maupun Sholad Eid

 

Sholat berjamaah merupakan salah satu hal yang dilakukan umat islam baik di hari biasa maupun moment spesial di bulan ramadhan. Dengan adanya pembatasan berkumpul dan himbauan dari MUI maka kemungkinan di beberapa daerah tertentu kita tidak akan dapat melaksanakannya seperti biasa.

Halal Bialal (Saling Bersilatrahmi)

 

Halal bialal merupakan tradisi umat islam yang hanya ada di indonesia dimana untuk menyambung tali silaturahmi, dimana keluarga besar maupun sanak kerabat bertemu dan saling memaafkan. Kemungkinan besar juga Halal bialal tidak akan kita jumpai lagi atau mungkin akan di gantikan halal bialal online / lewat media sosial..

Bebagi Parcel maupun Bingkisan Lebaran

Hadiah/bingkisan lebaran biasanya dijadikan sebagai alat untuk menyambung silaturahim dan berbagi kebahagiaan kepada saudara dan kolega. Dengan kondisi sekarang kita tidak dapat datang ke toko maupun pusat perbelanjaan untuk membeli parcel lebaran untuk sodara maupun kolega.

Tapi jangan kawatir di rumah aja bukan berarti kita tidak dapat berbagi berkah sesama di bulan ramadan dengan memberikan parcel istimewa kepada orang terdekat kita. Pusat Parcel siap membantu anda dengan menyediakan berbagai jenis parcel lebaran yang berkualitas dengan harga terjangkau dan pastinya Anda bisa Pesan Parcel Dirumah Aja.